Pemilik Nama Inisial "D" di One Piece - Hobby Kecil

Thursday, October 19, 2017

Pemilik Nama Inisial "D" di One Piece

Rahasia orang yang memiliki nama dengan inisial D hingga saat ini masih menjadi misteri, apakah pengaruh orang yang memiliki inisial D tersebut. Inisial D mempunyai makna "Tekad D", berawal pada kejadian 900tahun lalu ketika orang pemilik inisial/Tekad D menjadi penguasa dan ditakuti didunia sehingga membuat terlahirnya persekutuan yang saat ini dikenal dengan World Goverment dengan tujuan untuk menghabisi para pemilik Tekad D.
Hingga Gol D. Roger muncul dan mewariskan kembali Tekad D untuk melawan World Goverment setelah membaca semua Poneglyph, lalu merangkumnya menjadi Rio Poneglyph yang dia letakan di Raftel.
Dari situlah Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut menjadikan pewaris Tekad D sebagai musuh mereka. Karena memang Roger menganggap hanya pemilik Tekad D lah yang mampu mencapai Raftel dan mengetahui isi dari Rio Poneglyph tersebut.


Berikut 9 Pemilik Nama Inisial "D"

1. Gol D. Roger   
Gol D. Roger lahir di kota Logue Town. Pasti tidak ada diantara One Piece Lovers yang tidak kenal dengan bajak laut legendaris ini. Yap, pemilik harta karun legendaris "One Piece" yang dia sembunyikan di suatu tempat bagi yang bisa menemukannya kembali, kematiannya menjadi awal era bajak laut.
Gol D. Roger mempunyai istri bernama Portgas D. Rouge dan telah melahirkan anak yang di beri nama Portgas D. Ace
Gol D. Roger sengaja menyerahkan diri ke Angakatan laut dan diksekusi, sebelum kematiannya Gol D. Roger juga membubarkan Bajak Laut Roger. Kemungkinannya Gol D. Roger menyerahkan diri ke Angkatan Laut adalah karena dia mengindap penyakit misterius sehingga tidak akan hidup lama lagi untuk berpetualang. Bisa dibilang orang yang mempunyai kunci kebenaran didunia hanyalah Roger.

2. Monkey D. Dragon
Pemimpin pasukan Revolusioner, organisasi penentang Pemerintahan dunia juga merupakan ayah Monkey D. Luffy. Beberapa kali telah menyelamatkan Luffy seperti di Logue Town ketika Luffy akan di eksekusi Buggy The Clown, dan mencegah Smocker menangkap Luffy setelah itu.
Sebelum membentuk pasukan Revolusioner, Dragon adalah seorang Angkatan Laut seangkatan dengan Aokiji. Keinginan dari Monkey D. Garp ayah Dragon yang membuatnya menjadi Angkatan Laut. Dari situlah Dragon merasakan kejanggalan sistem Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut sehingga Dragon keluar dari Angkatan Laut dan bergabung dengan Roger untuk mencari kebenarannya.

3. Monkey D. Garp
Pahlawan Angkatan Laut yang legendaris, pangkat tertingginya menjabat Wakil Laksamana Angkatan Laut. Setelah kejadian di Marine Ford dia melepaskan jabatan Wakil Laksamana, kejadian di mana Garp melihat langsung kematian Portgas D. Ace cucu angkatnya.

Menurut cerita kekuatan Garp setara dengan Raja Bajak Laut Gol D. Roger dan sering memojokan Roger setiap mereka bertarung. Banyak musuh hebat yang tidak pernah bisa mengalahkannya. Marco The Phoenix Komandan Divisi I Bajak Laut Shirohige dapat dia kalahkan dengan 1 pukulan, dan mengirim Shiki Bajak Laut Singa Emas ke penjaran Impel Down.

4. Marshall D. Teach
Biasa di sebut dengan Kurihoge, juga sebagai Kapten Bajak Laut Kurohige. Pernah menjadi anggota Bajak Laut Shirohige sebelum kejadian di Marine Ford. Kurohige salah satu Yonkou di Dunia Baru (New World) penguasa paruh kedua Grand Line.
Kurohige adalah Bajak Laut licik dan sadis. Kurohige memanfaatkan gelar Shichibukainya untuk masuk ke Impel Down dan merekrut para kriminal menjadi awak kapalnya. Setelah mendapat banyak awak kapal akhirnya dia menjadi Yonko. Dia juga memanfaatkan kematian Shirohige untuk mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Shirohige.

5. Portgas D. Ace
Bajak Laut paling keren menurut saya, Ace si Tinju Api (Hiken no Ace) anak kandung Raja Bajak Laut Gol D. Roger yang di besarkan bersama Luffy oleh Dadan dan dididik Mantan Wakil Laksamana Angkatan Laut, Monkey D. Grap. Grap diminta Roger menyelamatkan Ace ketika ibu Ace meninggal setelah melahirkannya.
Ace merupakan Saudara tertua di antara Sabo dan Luffy yang ketika kecil mereka bertiga saling mengangkat sebagai saudara. Ace meninggal di Impel Down ketika menghentikan serangan Akainu yang mengarah ke Luffy. Ace sendiri adalah Komandan Divisi-2 Bajak Laut Shirohige. Kematian Ace membuat muncul kembali buah Mera Mera No Mi yang saat itu di perebutkan di Koloseum Dressrosa, dan Sabo berhasil mengambilnya sehingga Sabo mendapatkan kekuatan Tinju Api tersebut.

6. Monkey D. Luffy
Anak kandung dari ketua Pasukan Revolusioner Monkey D. Dragon dan cucu kandung Wakil Laksamana Angkatan Laut Monkey D. Garp.
Luffy memulai petualangan bajak lautnya setelah mendapatkan Topi Jerami dari Shanks, sebelumnya Shanks mendapatkan Topi Jerami itu dari Gol D. Roger. Shanks yang telah menyelamatkan Luffy dan mengorbankan 1 tangganya juga Topi Jerami yang di pinjamkan kepada Luffy, menjadi inspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Luffy berjanji akan menjadi Raja Bajak Laut dan mengembalikan Topi Jerami itu kepada Shanks.

7. Trafalgar D. Water Law
Kapten dari Bajak Laut Heart yang juga seorang Medis berasal dari North Blue. Dia juga menjabat sebagai Sichibukai.
Tidak seperti penyandang Initial D lainya yang tetap menggunakan D di nama mereka, justru Trafalgar D. Water Law sengaja menyembunyikannya dan sekarang sering disebut dengan Trafalgar Law saja. Sepertinya Trafalgar memang mengetahui makna dari nama D tersebut sehingga dia menyembunyikannya. Hingga saat ini baru Roger saja yang terbukti mengetahuinya.

8. Portgas D. Rouge
Wanita pertama yang menyandang nama inisial D. Istri dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger juga merupakan ibu kandung Portgas D. Ace.
Entah karena penyebab apa Rogue dengan kekuatannya menyembunyikan kehamilan selama 20bulan untuk mengelabuhi Pemerintahan Dunia. akibatnya dia meninggal setelah melahirkan Ace karena terlalu lama menahannya.  Rogue menamakan anaknya Ace, sesuai nama yang di berikan oleh Roger.

9. Jaguar D. Saul
Dia adalah seorang raksasa teman Robin masa kecil dan juga seorang Laksamana Angkatan Laut. Satu-satunya raksasa yang menyandang nama dengan inisial D. Kaum raksasa bisa hidup mencapai 300 tahun, tetapi Jaguar D. Saul meninggal di usia muda 20tahun di bunuh dengan di bekukan oleh Aokiji karena penghianatannya kepada Angkatan Laut juga demi melindungi Robin.

Saul di tugaskan ke pulau Ohara untuk membunuh semua sarjana dan menghapus Pulau Ohara denga Buster Call. Diaterpaksa melakukannya karena desakan atasanya Sengoku saat itu. Saul berhasil menghancurkan kapal penelitian sarjana Ohara dan menangkap Nico Olivia (ibunya Robin) yang masih hidup. Mulai dari situ Saul tertarik mempelajari Abad Kekosongan dan akhirnya menghianati Angkatan Laut.

Dan itulah orang-orang yang memiliki nama denga inisial D. Kita akan tunggu perubahan apa yang bisa di lakukan oleh pemilik nama inisial D untuk merubah dunia ini.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages